Ini Prinsip Biasa serta Langkah Kerja Topologi Star

Langkah kerja topologi Star dengan tehnis ialah satu proses jaringan yang punya bentuk Star atau bintang. Topologi Star ialah langkah yang dipakai dalam menyambungkan beberapa computer dalam satu jaringan kerja memakai alat yang disebutkan dengan Hub serta Switch. Jaringan itu dikaitkan memakai kabel LAN. Dengan memakai skema jaringan ini, karena itu banyak keringanan yang dapat diperoleh untuk lakukan transfer data atau berkomunikasi antar computer.

Transfer data memakai kabel seperti satu jaringan LAN sekarang dipandang tidak praktis sebab perkembangan jaringan nirkabel. Akan tetapi, dibanding dengan jaringan nirkabel, transfer data dengan memakai jaringan kabel ini pasti punya kecepatan yang tambah tinggi. Jika dibanding dengan kecepatan jaringan wireless atau nirkabel yang ada sekarang. Untuk mengerti kerja tipologi Star, karena itu kita butuh pelajari langkah kerja jaringan dengan topologi yang lain.

Langkah kerja topologi bis

Untuk langkah kerja topologi Bis pada topologi Bis sesuatu jaringan transfer data serta info yang dipakai dalam satu jaringan lokal piranti computer. Dengan memakai skema jaringan ini, info atau data yang ditransfer akan dibroadcast ke semua computer yang tersambung dalam jaringan itu. Akan tetapi, cuma computer yang punya alamat yang sesuai dengan yang akan memakai data yang ada di jaringan kerja lokal yang memakai cara ini.

Langkah kerja topologi Star

Langkah kerja topologi Star sedikit berlainan. Pada tipologi Star, pada jaringan ini, data yang ada akan ditransfer ke hub atau switch yang dipakai. Selanjutnya info atau data akan dikirim ke semua computer pada jaringan ini. Keunggulan jaringan ini ialah kita dapat mengirim data saat bertepatan di computer yang berlainan. Jika hal itu berlangsung, karena itu jaringan yang kita punya bisa menjadi lebih padat serta selanjutnya sebab jaringan padat akan melambatkan kapasitas transfer data yang ada.

Langkah kerja topologi Ring

Untuk memakai topologi ring ini, karena itu kita akan menyambungkan tiap computer dengan computer selanjutnya. Hingga data yang dikirim akan lewat tiap computer dengan berantai dengan sampai alamat tujuan. Proses pengiriman data dengan cara ini memakai token yang dapat dirubah. Langkah mengubahnya dengan meningkatkan alamat arah. Menambahkan data dapat juga dikerjakan oleh pemegang token yang terus berguling antar computer. Itu langkah kerja topologi Ring.

Langkah kerja topologi Star sekarang dipandang seperti satu topologi yang cukup efisien. Akan tetapi, langkah ini akan mengonsumsi penambahan ongkos sebab instalasi kabel yang dipakai semakin lebih banyak serta susah. Akan tetapi, data yang ditransfer akan punya kecepatan yang tambah tinggi dibanding dengan memakai topologi yang lain. Pemakaian data dua arah masih dapat berjalan dengan waktu yang bertepatan walau kecepatan transfer data jadi sedikit lebih lamban dari umumnya.

12.11 - tanpa komentar